Arda Naff dan Tantri Kotak Terapkan Pola Hidup Sehat

Arda Naff dan Tantri Kotak Terapkan Pola Hidup Sehat
Arda Naff dan Tantri Kotak Terapkan Pola Hidup Sehat. Musisi Arda Naff dan istrinya, Tantri Syalindri Ichlasari atau yang akrab disapa Tantri Kotak menerapkan pola hidup sehat di rumah. Kebiasaan itu dilakukan demi menjaga kesehatan mereka juga buah hatinya yang baru berusia dua tahun.

Menurut Arda, adalah Tantri yang mengubah pola pikirnya untuk hidup lebih sehat. Namun untuk bergaya hidup sehat itu tidaklah mudah mereka jalani. Ada saja tantangannya.
Terutama saat naik panggung keluar kota, di sana disuguhkan beragam macam kuliner khas yang mengunggah selera. Selain itu, ia juga sering telat makan ketika sedang berada di luar kota.
Dan ketika kembali ke Jakarta, ia terpaksa berhadapan dengan macet di jalan raya. Bahkan hingga tiga jam lamanya baru bisa sampai di rumah.

“Pola-pola ini yang menggangu kesehatan,” ujarnya. Walaupun begitu, ia dan istri berusaha keras untuk menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan sehat dan olahraga.
“Kalau istirahat dengan pola kegiatan kita agak lumayan kurang, konsumsi makanan sehat itulah yang lagi kita rem. Tapi itu tidak gampang, kadang-kadang kita lagi makan sehat, tapi kadang kalau lagi di luar kota ada makanan kuliner, itu kan kaya dosa yang nikmat, jadi ya kita makan. Tapi setelah kita pelajari lagi, tanya ahli gizi, ya tidak apa-apa, tapi jangan sering-sering, dibarengi dengan olahraga,” tambah Tantri.

Olahraga yang biasa dilakukan Arda dan Tantri diantaranya tinju muaythai, gym, renang dan lainnya. Dalam satu minggu satu jam olahraga sudah cukup bagi Tantri. Tidak perlu dilakukan berjam-jam.
Asalkan rutin dilakukannya setiap hari. Selain olahraga, Arda juga mengurangi tingkat stres, caranya ia dan keluarga memfilter apapun yang masuk dalam diri mereka, salah satunya berita. Apalagi media sosial.

“Saya punya ritual saya hampir tidak membahas hal berat sebelum tidur. Kalau dibahas sebelum tidur masuk ke dalam bawah sadar, bangun-bangun tidak segar,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kejaksaan Negeri Depok Meneliti Berkas Kasus Korupsi Nur Mahmudi

Bocah Bertopi Merah Pijat Pundak Prabowo

BMKG Prediksi DKI Jakarta Cerah Berawan